Porseni Purna Paskibraka se Sulsel Sukses Digelar di Pinrang, Ini Harapan PPI Barru

    Porseni Purna Paskibraka se Sulsel Sukses Digelar di Pinrang, Ini Harapan PPI Barru

    PINRANG - Pekan olah raga dan seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh para Purna Paskibraka Indonesia khususnya Sulawesi Selatan atau yang sering disebut dengan POS PPI dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, tepatnya di pantai Al Fath Stira Paradise, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, pada tanggal 7-9 oktober 2022 berakhir sukses dengan penuh rasa sportifitas.

    Pekan olah raga dan seni adalah multi even olahraga dan seni skala propinsi yang diselenggarakan tiap tahun dan merupakan titik kulminasi kegiatan keolahragaan dan seni dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni serta menggalang rasa persaudaraan antar Purna Paskibraka yang ada di Sulawesi Selatan.

    Ada pun cabang lomba dalam Porseni itu:1. Lomba Volly Pantai2. Lomba Pindah sarung3. Lomba Pipa Bocor 4. Tarik tambang 5. Sodok-Galah 6. Puisi7. Pidato kebangsaan8. Akustik.

    Beberapa kabupaten/kota turut serta dalam kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2012 ini, termasuk Kabupaten Barru.

    Selain meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi, tujuan dilaksanakannya even tahunan ini ialah mempererat tali silaturahmi antar purna paskibraka indonesia yang ada di Sulawesi Selatan serta memupuk rasa cinta terhadap Bangsa dan tanah air. 

    pada kesempatan ini, Kabupaten Barru telah terhitung 3 kali mengikuti even POS PPI ke IX ini. hal ini menunjukkan bahwa para purna paskibraka indonesia asal kabupaten Barru tidak mau ketinggalan dalam acara yang selalu memberikan cerita di setiap kegiatannya. 

    PPI Sry salah seorang Purna Paskib yang ada di Barru Mengapresiasi kegiatan tersebut.

    "Adanya kegiatan POS PPI ini di samping mempererat silatuhrahmi antar sesama PPI se Sulawesi Selatan juga menjadi penguat kebersamaan dalam keorganisasian, harapan kami kedepan PPI Barru bisa terlibat di semua aspek dengan menggandeng pemerintah setempat sebagai ujung tombaknya dan aksi sosial kemasyarakatannya fokus kegiatannya", ujar Sry.

    Kegiatan Porseni tersebut, turut dihadiri Ketua PPI Pusat Gouzta Ferizha, Ketua PPI Sulsel Marwan sekaligus penggagas kegiatan ini, Para PPI Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

    (Ahkam)

    pinrang sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Setiba dari Banjarmasin, Anggota DPR RI...

    Artikel Berikutnya

    Ketua PERPANI Barru Muhammad Sukri Optimis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara

    Ikuti Kami